Ritual Kecantikan di Pagi Hari

by - Juli 26, 2017


Image source: Sarah What


Hello, lovelies!
Apa kabaaar? Aku sendiri kabar baik nih. Tentu saja masih tetep cantik dan awesome kaya biasanyah. *dijitak 

Oke deh, okaaaai. Nggak adil rasanya kalau cuma aku yang cantik. Cantik kok sendirian. Nggak seru. Ntar kita jadi nggak bisa berantem cantik-cantikan lagi. Berantem cantik-cantikan? Apa lagi itu? Yang gini loh:

“Kamu cantik banget deh.”
“Kamu juga.”
“Cantikan kamu, lagi.”
“Cantikan kamu, ah.”
“Kamu.”
“Kamu.”
“Kamuuuuu.”
Dan seterusnya. Sampai tahu bulat berevolusi jadi jajaran genjang. 

Ngomong mulu, Pel. Rahasianya mana? Resep, reseeep!
Hokai, pada kesempatan yang berbahagia ini aku mau bagi ritual kecantikan di pagi hari yang nggak boleh kita lewatkan begitu saja. Siap? Ini dia cara-caranya:

Minum air putih + perasan jeruk lemon

Image source: wellnesstoday.com
Biasanya kalau bangun tidur, trus kalian ngapain? Kalau aku sih yang pasti langsung pipis, teruuus … bikin kopi. -_-

Yang bener itu bangun tidur jangan langsung minum kopi ya gaes. Kopinya nanti dulu. Yang pertama dan paling utama minum air putih dulu. Fungsinya buat mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama kita bobok yah. Meskipun bobok itu keliatannya cuma baring-baring aja, tetep aja loh, banyak cairan tubuh yang terkuras. Jadi aku sekarang mulai membiasakan mengubah gaya hidup bangun tidur ku terus ngopi, menjadi bangun tidur ku minum air putih dulu.

Trus, pakai lemon Pel? Ciyus? Hehe, aku sih enggak. Way way too ribet to me.

Tapi, menurut artikel yang aku baca-baca. Minum air putih yang dicampur perasan lemon di pagi hari itu bagus banget buat tubuh lho gaes. Selain buat mendetoks racun, juga bagus buat kesehatan kulit kita. Katanya sih bisa bikin kulit jadi cerah, sehat, dan glowing gitu deeeeh.

Honey + lemon shot

Image source: Pinterest
Siapa sih yang nggak tahu madu? Semua orang pasti udah pernah minum madu lah ya. Aku sendiri suka banget sama madu. Kadang aku mikir apa jangan-jangan aku ini Winnie The Pooh ya? Tapi setelah ngaca ternyata bukan. Ternyata aku ini Margot Robbie. *dikemplang

Minum madu ini baik banget untuk menjaga stamina lohh. Aku kalau sakit ringan biasanya nggak minum obat. Minum madu aja. Dan sembuh. Biasanya dalam beberapa hari langsung baikan badannya.

Nha, Madu kalau dicampur sama perasan lemon gaes, ternyata bisa berfungsi untuk melancarkan pencernaan, menjaga sistem kekebalan tubuh, dan yang ketiga, bikin kulit jadi berkilau. Waww banget kan?

Cara bikin honey+lemon shot ini gampang banget. Ambil satu sendok makan madu organik, trus kasih perasan lemon.

Gampang kan? Mau sehat dan cantik itu nggak perlu repot-repot kok gaes.

15-30 menit olahraga untuk kulit lebih sehat dan kencang

Image source: Shutterstock
Kalau yang ini sekarang aku rutin kerjain dong. *pamer

Soalnya aku pengen punya badan bagus biar disponsorin sama bermerek-merek beach wear kalau main ke pantai. *plak

Nggak ding. Ya aku sekarang rutinin olahraga biar sehat aja. Bertahun-tahun nggak rutin olahraga badanku kaku banget. Padahal sebagai seorang pendekar, aku dituntut untuk selalu gesit dalam menghadapi musuh-musuh. Dulu aku sempet berhenti olahraga karena takut jadi kekar dan nggak cantik. Belum-belum aja udah dikatain bodi petinju. Tapi sekarang aku nggak peduli lagi. Kalau jalannya memang harus kekar biarlah kekar. Seenggaknya bodi petinju masih lebih keren daripada bodi arem-arem. Ye kaaan? Selain itu juga kalau jarang olahraga itu duuh, jadi gampang sakit-sakitan. 

Sejak aku rajin olahraga, pengaruhnya nggak cuma ke badan tapi ke kulit juga lohh. Kulit jadi lebih bersih dan nggak kusem. Mungkin karena keringetan dan bersamaan dengan keringat itu, kotoran yang nggak penting jadi ikut keluar juga. 

Semprotkan face mist atau face spray

Image source: glowpink.com
Kalau ini aku udah tahu dari jaman dahulu kala. Cuma suka kelupaan dan kadang males aja sih. Padahal face spray itu bagus banget lohh buat melembabkan kulit. Selain itu juga bisa bikin sendiri. Dan gampang aja, nggak susah-susah. Aku pernah bikin face spray dari air minum beroksigen yang tak masukin botol semprotan. Rasanya segeeeer banget. Atau bisa juga pakai air mawar yang dimasukin botol semprotan, dll. Nanti kapan-kapan aku bikin tulisan tentang diy face spray yaa. Face spray ini dipakainya setelah cuci muka dan toner. Semprotkan, biarkan mengering sendiri.


Rutin memakai serum

Image source: shutterstock

Serum ada macem-macem ya, dan memiliki fungsinya masing-masing. Ada serum pencerah, ada serum anti kerut, dll. Pakai aja sesuai kebutuhan kalian apa. Serum itu konsentrasinya lebih pekat daripada krim. Jadi dipakainya sebelum day cream. Alasan harus rutin memakai serum antara lain adalah supaya krim yang kita pakai bekerja lebih maksimal. Selain itu, serum juga lebih bisa memenuhi kebutuhan kulit kita akan nutrisi. 

Sebaiknya, jangan tunda-tunda memakai serum. Pakai dari sekarang, dan kamu akan berterima kasih nanti. *wink

Menggunakan sun block sebelum make up

Image source: 123rf.com
Ini pernah tak bahas di status. Yahh, meskipun nggak banyak yang baca status aku apalagi ngelike, ngeshare, dan ngetik amin, tetep aja hal itu tetep penting untuk kusebutin.

Sun block itu jangan dikira dipakainya kalau mau renang atau panas-panasan ke pantai aja. Dalam kehidupan sehari-hari juga kita harus senantiasa memakainya. Kenapa? Karena sun block bisa menangkal kejahatan sinar matahari yang bisa menimbulkan masalah seperti bintik-bintik, flek hitam, dan kerutan. Jaman sekarang produk-produk make up kaya bedak dan foundation udah banyak yang mengandung SPF sih. Cuma dilihat-lihat lagi, kandungannya SPF berapa? Sudah cukup untuk kebutuhan kamu belum?

Sun block dipakainya nggak hanya di muka ya. Tapi juga di leher, daun telinga, tengkuk, punggung tangan, dan kulit terbuka lainnya. Semakin kamu nggak melupakan step yang satu ini, makin awet muda kelihatannya. Nggak percaya? Coba tes di punggung tangan kamu. Yang satu rutin pakai sun block, yang satu nggak usah, dan lihat perbedaannya! *nada teror penuh ancaman

Heuuuft, selesai juga nulisnya. Aslinya simple dan mungkin kalian semua juga udah tahu yah? Hahaha. Yaa enggak apa-apa sih. Yang penting niatnya berbagi kan? Aku baik kan? Kan? Kan? Kaaaan?

Akhir kata, selamat mencoba bagi yang belum pernah, dan selamat melanjutkan bagi yang sudah tiap hari kaya gitu. Hehehe. 

Eh, btw, kalau kalian punya jurus tambahan untuk dilakukan di pagi hari, bagi-bagi jurusnya di kolom komentar yaa. 

Makasih udah baca,
Gudbyeeeeee! :*

You May Also Like

0 komentar