Resolusi 2019: Mulai Yoga??

by - Januari 09, 2019

Image source: pixabay/Pexels

Haii, Belbies! Selamat tahun baruuuu! Aku baru sempet ngepost di sini sekarang karena kemarinan sibuk di blog sebelah. Haha. 

Nah, mumpung tahun baru dan kita udah maaf-maafan (apasi, emang lebaran), aku mau pengakuan dosa nih. Silakan dibully aja gpp karena perbuatanku kali ini emang nggak terpuji. 

Jadi sebenernya beberapa waktu belakangan ini aku udah nggak pernah olahraga. 

Jeng jeng!!! APPAAAH??!

“Booooo! Katanya anak bergaya hidup sehat banget. Katanya hobi. Gayanya aja sok ngajakin orang olahraga, sendirinya enggak, bla bla bla.”

Yha! Silakan lempar semua komentar kesal kalian ke aku. Aku nggak akan sedih karena sebelum ini, aku udah ngomel-ngomelin diri sendiri terlebih dahulu. Hahaha. 

Jadi alasan kenapa aku nggak olahraga itu karena:
Satu, aku merasa sehat; dan
Dua, aku merasa bentuk badanku bagus-bagus aja. *digampar

Oke, meski kenyataannya emang gitu, tapi ini namanya tetep takabur. Mana ada gaya hidup sehat tapi olahraganya cuma kalau lagi merasa nggak enak badan sama merasa badan gendutan doang? Heuuuft. 

Trus tahun ini karena aku punya banyak banget energi dan aku melakukan banyak banget hal baru juga hal lama yang baik-baik, aku memutuskan untuk olahraga lagi dong yang bener. Tapi masalahnya aku udah semacam bosen gitu sama olahraga model sirkuit sama HIIT. Meski itu juga bagus karena buat kardio dan pembentukan otot. 

Trus aku mikir kan, olahraga apa ya yang biar aku nggak bosen. Yang baru, yang ada tantangannya. Trus seolah mendengar pertanyaanku, explore instagram ngasih lihat video mbak-mbak yoga yang lentuuuur banget, wagelaseh. Kayak karet. 

Aku udah lama kehilangan kelenturan. Maksudnya, aku sih nggak yang kaku banget gitu, tapi mbaknya itu bener-bener lentur tur kayak air. Aku jadi iri. Kayaknya kan enak punya badan kayak gitu kalau gerak pasti jauh lebih gesit dan nyaman ngapa-ngapain. 

Jadi aku memutuskan buat mulai belajar yoga deh. Yaaaay! Kok nggak pada tepuk tangan??

Anyway, sebenernya dulu aku udah pernah mencoba belajar yoga. Tapi aku trus bosen dong karena yoga kan harus nahan pose beberapa waktu gitu kan. Nah, selama nunggu ini aku tersiksa. Tersiksa nahan otot sekaligus nahan bosen juga. Aku tuh lebih suka olahraga yang banyak geraknya gitu. Makanya aku trus stop. 

Tapi aku trus mikir sekarang. Bukan hanya soal kelenturan, tapi juga keseimbangan, kesehatan sendi, dll. Belum lagi yoga juga bagus buat kesehatan mental kan? Jadi aku membulatkan tekad untuk belajar yoga, dan kali ini yang serius. 

Tentu saja aku masih akan HIIT cardio dan sirkuit. Jadi nanti diselang-seling gitu biar aku nggak bosen. Ide cemerlang luar biasa kan? Kayaknyah.

Ada nggak di antara kalian yang olahraganya selang seling juga? 

Sebenernya ya, aku tuh pengen ngasih tantangan buat diriku sendiri. Workout kayak seolah aku lagi mau ikut kontes bikini. Di sini sih nggak ada ya. Haha. Tapi aku nonton videonya Mikey (Glam & Gore), dia lagi mau ikut kontes bikini dan olahraganya apa coba? Dua kali sehari masing-masing satu jam. Jadi satu sesi kardio, satu sesi weight lift. 

Gela kaaan? Aku tergoda banget buat ikutan kayak gitu. Tapi aku sadar diri. Ini aja lagi mau mulai olahraga lagi. Sehari setengah jam aja udah bagus, kok gaya mau sehari dua jam. 

Lagian, kalau aku ujug-ujug kayak gitu, selain badanku mungkin kaget, di awal-awal aja aku pasti bakal udah kecapean banget nget dan akhirnya nyerah. 

Jadi yang realistis aja dulu lah ya. Seenggaknya rutin dulu tiap hari meski sekarang aku agak susah nentuin jamnya karena sibuk. Ciyeee. #belagudong

Udah ah, gitu aja kayaknya resolusi 2019 kali ini. Dan sebagai manusia yang beradab, tentu saja aku bikin resolusi nggak sembarang resolusi tapi udah langsung mulai ngerjain apa yang diresolusikan mulai dari … pemanasan. Hahaha. 

Bye, belbies! Sampai jumpa di postingan-postingan berikutnya yang mudah-mudahan lebih berfaedah yaa. 

Love you so much! Mwwach!!

You May Also Like

0 komentar