Belbie Potong Rambut di Salon

by - Februari 01, 2018




               Biasanya aku selalu ngetrim rambut sendiri. Tapi ndelalahnya kemarin aku lewat salon dan tergoda buat ngetrim di salon. Itung-itung rapihin bentuknya juga karena udah lama rambutku nggak ada bentuknya. Hahaha. Trus beloklah aku ke salon itu. 

               “A trim mba, please. Dikit aja ya. Cuma ujungnya sama rapihin bentuknya dikit,” kataku.
               “Oke,” jawab mbak salon mantap tanpa keraguan. 

               “Segini mbak?” tanyanya sambil menunjukkan ujung yang mau ditrim sekitar 2-3 centi meteran.
               “Sip!” jawabku nggak kalah mantap. 

               Tapi saking semangatnya si mbak salon ngobrol, tanpa kusadari, rambutku bukannya ditrim dong. Melainkan dichop. Banyak banget, sampai sekarang rambutku jadi pendek begini. Wkwkwk. 
Hasil potongannya seberapa, kalian bisa lihat fotonya di posting Review Cat Rambut Samantha.

               Hyaaa. Sia-sia sudah perjuangan dua tahun manjangin. T__T Bye-bye cita-cita jadi Rapunzel. 

               Kalian tahu nggak, hal apa yang diobrolin si embak begitu hebohnya sampai-sampai nggak sadar kalau motongnya kebanyakan (banget)? Awkarin! Yes, mbaknya ternyata trawblemaker garis keras gitu. Ngefaaans banget sama si Aw. 

               “Aku kan follow dia di Ige, Mbak. Heuheuheu,” katanya bangga.
               “Oh.” 

               “Mbaknya sayangnya kok cungkring banget sih? Padahal mirip Awkarin. Coba isi dikit. Pasti makin mirip,” katanya polos yang kalau saja aku nggak lagi duduk, pasti udah bikin aku kejungkel. 

Tapi aku paham. Jadi di sini masalahnya. Selama ngguntingin rambutku mbaknya kepikiran Awkarin terus sampai-sampai nggak sadar motong rambutku jadi sependek punya Awkarin gitu? Baiklah. -_-

               “Rambutnya habis dicurly ya, Mbak?” tanyanya.
               “Enggak,” jawabku.
               “Oh, habis diroll?”
               “Enggak,” jawabku lagi.
               “Oh, pas masih basah dipuntirin ya?”
               “Enggak,” jawabku lagi. Sabar. Nanya satu pertanyaan berjawaban enggak lagi, kukasih payung cantik juga nih.

               “Kok kriwil-kriwil?” tanyanya. Oke, bukan hari keberuntungan si Embak.
               “Rambut asliku emang kriwil kayak gitu, Mbak.”
               “Ooooh. Tapi kok poninya kayak gini sih?” tanyanya mencurigakan.
               “Hahaha, aku potongin sendiri.”

               “Mbak, plis deh. Rambutnya cantik-cantik poninya dipotongin sendiri. Aku benerin ya.”
               Dan sebelum aku sempet menjawab, guntingnya sudah beraksi. Cekrik cekrik cekrik. 

               Mbaaaa, what are you doing to my bangs????

               “Nah, gini kan sekarang cantik,” komentarnya puas.
               But, but, but … well, mungkin emang cantik kalau buat cewek-cewek lain. Tapi poni kayak gini aku nggak terlalu suka. Tujuan utama aku berponi kan untuk menutupi aib jidat jenong. Huhuhu. 

               Pas udah selesai, aku sempet terpaku menatap kaca. Aku merasa kehilangan. 

               “Cantik kan, Mbak?” tanya mbak salon.
               “Hahaha. Iya”. 

               Oke lah, aku pasrah aja. Udah terlanjur ini. Masa aku minta ekstension poni? Ha ha ha. 

               Lagian jadi kelihatan kalau habis potong rambut dan kelihatan fresh aja sih, ganti penampilan ya kan? Aku sih positif anaknya. Soal poni, gampang lah. Bentar lagi juga numbuh. 

               Trus bareng sama aku ada ibu-ibu gitu yang habis menghitamkan rambutnya.
               “Wis tua ra gelem ketok tua,” komentarnya pada diri sendiri.
               “Suka ikut nyanyi-nyanyi nggak, mbak?” tanya ibunya ke aku.
               “Hah? Enggak,” jawabku sambil mikir ‘Emang penampilanku kayak biduan ya?’.

               “Cah sekolah jaman saiki kan senenge melu nyanyi-nyanyi. Wingi ning hajatan ana penyanyine ki isik cilik banget. Tur kayane isin kae, Mbak,” terangnya. Aku ketawa aja. 

               “Kelas berapa?” tanyanya lagi.
               “Walah, udah nggak sekolah, bu.”
               “Oh, kerja?” tanyanya lagi.
               “Iya,” jawabku.
               “Udah berapa lama kerjanya?”
               “Emm, udah lama banget. Saya udah 27.”
               Ibunya bengong. Mbak salon bantu nerjemahin.
               “Umure mpun 27, bu.”
               “Ooooh, lha kok isik cilik kaya cah SMA.”
               “Heuheuheu. Makasiiih,” jawabku ge-er. 

               Aku nggak tahu dari keseluruhan adegan itu mana yang lebih gubrak. Dibilang mirip Awkarin atau dikira biduan. Wkwkwk. Tapi aku mau fokus ke kesalahpahaman ibunya aja lah. Mayan, dikira masih SMA. Berondong mana berondong?

You May Also Like

0 komentar