[Review] Eskulin Kids Shampoo & Conditioner

by - Agustus 10, 2017




Nhaa, aku udah pernah pakai semua nih tiga-tiganya. Yang biru pas SMP, yang Mickey sama Minnie pas udah dewasa, plus satu lagi gambar Mulan yang tergabung di varian princess. :D
Jadi ceritanya waktu itu setelah nekat mewarnai rambut sendiri, rambut aku malah jadi kering, kasar, dan kulit kepala terasa gatal-gatal. Kalau dipegang berasa kaya sapu gitu. Aku browsing-browsing cara netralin rambut yang habis kena bahan kimia, jawabannya ternyata pakai strawberry. Bisa dipakai buat masker rambut, atau pakai shampoo yang mengandung strawberry. 

Nah, aku browsing lagi deh tuh, siapa yang jual shampoo strawberry. Ternyata eh ternyata harganya mahal-mahal. Aku bahkan ketemu review yang harganya sampai ratusan ribu. Berhubung aku anaknya hemat (baca: pelit), aku puter otak, kira-kira shampoo apa ya yang mengandung strawberry dan harganya murah? Setelah bertapa di atas kasur selama kira-kira tiga ratus detik, ketemulah shampoo anak. Shampoo anak biasanya ada yang strawberry gitu kan? Kebetulan shampoo aku pas habis juga (sebelumny aku pakai Pantene). Cus deh ke indomaret. 

Di sana liat-liat koleksi shampoo anak dan ternyata koleksinya kurang lengkap. Cuma ada pilihan: B & B Kids yang ada gambar Barbienya, Master Kids (kayaknya sih buat anak cowok), dan Eskulin Kids yang gambar Disney. Aku nggak ngelirik Master Kids dan langsung kebingungan milih antara gambar Barbie atau gambar Minnie Mouse. Setelah aku cek dua-duanya nggak ada yang mengandung strawberry. Si B & B mengandung Olive Oil jadi aku tergoda, tapi kemasan si Eskulin lebih eye catching. Jadi aku memutuskan untuk membeli Eskulin Kids warna pink yang ada gambar Minnie Mouse. Sebenernya ada satu lagi yang warna biru gambar Donal bebek tapi jaman SMP dulu aku udah pernah pakai yang itu. 

Begitu pulang, aku langsung keramas pakai shampoo baru. Wanginya enak. Aku sukaaa banget. Pas pertama kali nuang agak kaget soalnya teksturnya light, nggak kaya shampooku sebelumnya yang biasanya thick. Pakai dikit aja busanya udah banyak. Secara rambut aku (waktu itu) juga cuma sebahu dan tipis. Pas dibilas dia nggak licin. Keset dan mudah ilang busanya. Aku udah parno aja, jangan-jangan kekesetannya ini bikin rambut kering pas udah keringnya. Pas udah kering ternyata enggak lohh, lembut banget. Lembuuut banget dan ringan. 

Aku pakai shampoo ini tiap hari karena rambut aku juga ketombean dan gampang lepek. Jadi kalau nggak keramas sehariii aja, udah bisa dipastiin deh, bakal bad hair day. Dan untuk pemakaian daily, nggak berefek negatif apa-apa tuh. Malahan rambut aku jadi makin lembut, halus bercahaya, yang tadinya kering kaku dan kasar gara-gara pewarna juga jadi lembut. Kulit kepala aku nggak gatel-gatel lagi dan nggak ada ketombenya. Wow!

Oya, Eskulin Kids ini di bungkusnya kan tulisannya shampoo & conditioner, jadi aku udah nggak pakai conditioner lagi (Thank God, aku paling males pake conditioner setelah shampoo-an) dan rambut aku beneran lembut dan halus kaya udah pakai conditioner. Mudah disisir, dan jatuh gitu nggak acak-acakan ala singa bangun tidur lagi. 

What I like:

-        Baunya enak.
-        Bikin rambut aku lembut dan sehat bahkan lebih bagus dari shampoo mahal yang kapan dulu pernah-pernahnya aku beli.
-        Murah dan gampang didapat.
-        Nggak bikin rambut kering, rontok, dan aneka macam efek yang biasa muncul di rambut aku.
-        Apa lagi yaa? Emm, aku suka nyaris semuanya. Hahaha.

What I don’t like:

-        Nothing :)

Repurchase?

Yes!!!

Udah beli lagi dua kali. Yang satu gambar Mickey, yang satu gambar Mulan. Wanginya beda-beda. Kalau yang gambar Mickey, teksturnya sama persis kaya yang gambar Minnie. Tapi kalau yang gambar Mulan ini beda. Teksturnya lebih thick. Trus juga warnanya kental gitu. Kalau yang lain kan bening. Tapi aku suka semuanya. Ntar kalau habis aku mau beli gambar yang lain lagi. Hihihi.

Aku nggak tahu sih ya, produk anak aslinya bagus apa enggak buat yang udah bukan anak-anak. Tapi so far, shampoo ini cocok banget sama aku. Tapi di tiap orang pasti beda-beda ya. Apa lagi aku memilihnya bukan karena pertimbangan atau alasan yang cerdas-cerdas gitu, tapi cuma karena suka aja sama bungkusnya. :v

You May Also Like

0 komentar