[Review] Bedak Padat Sari Ayu SPF 15 Refreshing Aromatic

by - Agustus 10, 2017


Foto dari Google soalnya fotoku jelek. :v


Aku kenapa ya dulu kok beli bedak ini? Oh iya, gara-garanya kan aku pakai bedak Marck’s tuh. Sedangkan bedak Marck’s kan kemasannya kurang praktis gitu ya. Ribet kalau dibawa-bawa. Apalagi aku pas jualan di mall gitu. Kalau lagi butuh touch up kan repot banget. Bisa-bisa malah tumpah semua. Nha, akhirnya aku memutuskan mau beli compact powder yang praktis dibawa-bawa. Pilihanku jatuh ke Sari Ayu ini.

Ini tu compact powder, bukan two way cake. Secara kulitku yang rewel bakal jerawatan kalau dipakaiin two way cake. Tapi Sari Ayu punya juga two way cake-nya. Yang kemasannya kotak kalau nggak salah. 

Katanya sih plus refreshing aromatic, tapi kalau menurutku baunya biasa aja. Bau bedak. Trus udah mengandung SPF 15 juga. Lumayan lah. Lagian aku aktivitasnya juga indoor. 

Aku nggak tau Sari Ayu ngeluarin berapa shade. Yang jelas pas aku beli di tokonya cuma ada kuning langsat sama kuning pengantin. Aku pilih yang kuning pengantin dan ternyata nggak keliatan keputihan di kulitku soalnya kulitku (nggak tau juga, mungkin karena udah jarang panas-panasan) udah nggak seitem dulu. Lagian warnanya ternyata nggak yang kuning ‘kuning’, tapi agak ngepink. Masuuuk lah di kulitku. Padahal kalau jaman dulu, seingetku yang kuning pengantin itu kuniiiiiing banget. Aku ya heran kok ini enggak. Haha. 

Packagingnya berbentuk bulet. Sebenernya aku lebih suka bedak yang kemasannya kotak karena lebih mudah dibawa dan kacanya lebih gede. Tapi ya enggak apa-apa sih. Saput bawaan Sari Ayu yang dari jaman aku kecil nggak berubah. Dari jaman ibuku pakai udah begitu itu saputnya.

Coveragenya cukup bagus nutupin item-item bekas jerawat. Waktu itu cukup pakai pelembap Home Snow sama bedak ini aja udah keliatan mulus cantik.

Staying power nggak terlalu lama ya. Harus bolak balik touch up. Tapi aku malah suka sih. Aku nggak terlalu suka sama bedak yang nempel banget. Takut susah ngebersihinnya, hahaha. 

So far, nggak ada efek negatifnya di kulit. Nggak yang bikin jerawatan gitu, nggak bikin kering juga. Buat kulitku yang acne prone dan suka sensi, produk Sari Ayu memang cenderung aman.

Repurchase? Aku udah beli lagi sekali. Lagian ini bedak lama habisnya soalnya cuma aku pakai pas pergi-pergi. Dari rumah tetep pakai Marck’s. Tapi kalau untuk dibawa-bawa, ya, ini jadi favoritku.

You May Also Like

0 komentar