Bedak Salicyl KF: Solusi Jerawat Punggung

by - Desember 04, 2016



Sebagai superstar jerawat, aku mengalami jerawat itu nggak hanya di muka, tapi hampir di seluruh permukaan kulit. *lebay
               Selain di muka, jerawatku juga muncul di leher, dada, pantat, kulit kepala, bahkan perut (aneh kan? Iya, aku juga heran) dan yang paling banyak sih di punggung. Ini membuktikan kalau jerawatku itu penyebabnya bukan karena salah kosmetik karena masih adaaaa aja orang yang nyinyir bilang “Kamu pakai kosmetik sembarangan kali, kebanyakan pakai make up kali.” Aku kapan pernah pakai make up di punggung coba sih? Jerawatku itu selain karena memang kulit yang hyper sensitive, over dryness, juga karena hormon yang labil kaya orangnya.
               Aku mengalami jerawat punggung ini bertahun-tahun juga. Sampai-sampai pas nerima piala Oscar aku nggak bisa banget gitu pakai dress yang punggungnya terbuka. *plak
               Tapi sekarang jerawat di punggungku udah sirna. Udah lama sih sirnanya. Udah hampir dua tahun dan nggak balik lagi barang sebijipun. Kok bisa kok bisa?
               Ini dia jawabannya.

Bedak Salicyl KF


               Bedak Salicyl ini produksi Kimia Farma. Sebenarnya diciptakan untuk mengatasi gatal-gatal akibat biang keringat seperti yang tertera di covernya. Cuma selain itu, di covernya juga tertulis Ac. Salicycum 2 % yang berarti bahwa bedak ini mengandung salicylic acid yang bagus banget untuk memerangi jerawat. Makanya aku beli. Harganya berapa ya? Aku lupa tapi yang jelas sih murah banget nggak nyampe sepuluh ribu dengan isi 60 gram. Gede banget. Ukurannya sama kaya bedak Marck’s itu. Bentuknya juga mirip. Emang produsennya juga sama sih.
               Bedak ini aku pakai di punggung tiap habis mandi and you know whaaaaat? Sukses banget mengusir jerawat punggung. Langsung kering. Sembuh hilang blas, hanya dalam waktu emm, aku lupa persisnya, tapi yang jelas nggak sampai seminggu. Cepet banget. Langsung kering, ilang, dan enggak balik lagi. Aku cobain bedak ini pertama kali sekitar awal 2015 dan punggungku nggak pernah jerawatan lagi sampai sekarang. Keren kan? I know, I know. Aku aja terlongo-longo kok pas merasakan hasilnya.

Eh, Pel, kalau memang sehebat itu, kenapa nggak coba pakai di muka? Siapa tahu sukses juga?

               I tried. Tentu saja aku cobain lah. This is me we are talking about, gengs. Saking terpesonanya sama efeknya di punggung, bedak Salicyl ini aku pakai di muka juga. Yang ternyata adalah sebuah KESALAHAN BESAR. Di mukaku menimbulkan efek instant aging. Keriiiiing banget sampai mukaku kerut-kerut kaya orang tua. Pada dasarnya kulitku emang kering banget sih, dan produk anti jerawat apapun selalu bikin kulitku jadi kering. Selalu. Cuma masalahnya yang ini parah banget keringnya. Sampai kerut-kerut masa? Lagian aku goblok banget sih, udah tahu ini bedak bukan buat muka masih nekat dicoba. Goblok dan nekat. Ah, kombinasi yang berbahaya bukan?
               Jadi buat kalian-kalian yang baca ini, plis jangan dicobain di muka yaa. It was my mistake. Jangan ditiru! Buat muka pakai bedak Marck’s aja yang juga mengandung salicylic acid.
               Sekarang ini bedak Salicylnya masih banyak banget. Tak buat simpenan aja kalau pas gatel-gatel gitu, sesuai fungsi yang sebenarnya.
               Sementara jerawat di muka… yah, jerawat di mukaku punya cerita panjangnya sendiri dan sifatnya on again off again. Kadang hilang, bersih, dan mulus, tapi ntar stress dikit aja bisa balik lagi. Gitu. Tapi anehnya, meskipun jerawat di muka bisa ilang dan bisa balik, jerawat di punggung ini sejak kena bedak salicyl nggak pernah balik blas. Sekalipun aku sedang dilanda stress berat. Begitupun dengan jerawat di dada, dan daerah lain yang bisa diberi bedak ini. Kalau saja bisa dipakai di muka yah. Heuuuuft.
               Udah dulu ya, postingan kali ini nggak usah panjang-panjang. Yang masih struggling sama jerawat punggung bisa dicoba. Gampang kok ditemuinnya. Aku sendiri belinya di Alfamart.
               Oya, ini bukan paid post. Aselik pengalamanku sendiri dan kushare dengan riang gembira tanpa bayaran karena buatku ini benar-benar sebuah keajaiban. *tabur debu peri
               Makasih banyak udah baca ya. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Byeeeeee!

Love,
Isthar Pelle

You May Also Like

7 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Bekasnya bisa hilang ga ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal nggak digaruk nggak mbekas malah. Hehe.

      Hapus
  3. halo kak, mau tanya jerawatnya itu ada yang jerawat pasir juga gak ya yg dipunggung kaya komedo gitu ?

    BalasHapus
  4. Ada. Aku lengkap mulai dari bruntusan sampai yang gede-gede.

    BalasHapus
  5. Mba tulisanya bagus :)

    mau tanya mba, bekasnya hilang butuh berapa lama ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yaa. Maaf baru bales. Kalau bekasnya lama, hiks. Aku sampai sekarang masih ada tipis-tipis. Harus rajin pakai lulur/ body scrub buat ngilanginnya.

      Hapus