ALASAN MENGAPA KAMU HARUS PUNYA SETIDAKNYA SATU TENDER CARE

by - September 08, 2016




Setidaknya? Yupp! Karena begitu kamu merasakan manfaat tender care, aku sanksi kamu akan punya satu aja. Pasti rasanya pengen beli lagi buat stok di mana-mana. Satu ditaruh di make up pouch, satu ditaruh di meja kerja, satu di meja rias, satu di dekat tempat tidur, satu di dapur, satu di kotak P3K, satu di mobil, dan banyak lagi di tempat-tempat lain. Biar apa? Biar deket dan bisa dipakai kapan saja kita butuh.
Tapi ya apa kita akan butuh lip balm terus di semua tempat? Eits! Tunggu dulu, pemirsa! Tender care itu bukan sekedar balm biasa. Fungsinya mungkin memang umumnya diapakai sebagai pelembab bibir, tapi dia punya seabrek-abrek manfaat lainnya loh. Apa aja? Nih, aku bocorin beberapa:

1.      Pelembab bibir

Kalau yang ini sudah jelas ya. Salah satu fungsi utama dan yang paling lazim dari tender care adalah untuk pelembab bibir. Aku ini perokok. Bibirku gampang banget kering dan pecah-pecah. Jadinya kasar dan kalau dipakaiin lipstick, jelek banget kan karena chapped di mana-mana. Senyum juga jadi nggak cantik. Belum lagi kalau mengelupas yang menyebabkan luka dan perih. Duh, makin nggak karuan deh bentuk bibirnya.
Aku udah sering nyobain berbagai macam merek pelembab bibir tapi selama ini belum ada yang mampu menangani bibir kering, kasar, dan pecah-pecahku sebaik tender care.
Sejak pakai tender care, bibirku jadi lembut, halus, lembab, dan sehat. Diapakaiin lipstick juga mulus gitu hasilnya jadi bagus deh pokoknya.
Selain tak pakai sebagai pelembab bibir sehari-hari, tender care juga kupakai untuk eksfoliasi. Caranya adalah mencampur tender care dengan gula pasir dan gunakan sebagai scrub di bibir. Eksfoliasi ini ngebantu banget mengurangi noda gelap di bibirku lohh.

2.      Pelembab siku dan lutut

Sebenernya bukan hanya siku dan lutut saja, tapi area kulit yang kering di manapun. Bahkan tumit kaki yang pecah-pecahpun, bisa ditangani oleh tender care. Kalau aku, yang paling kering adalah siku. Jadi kulit di bagian lipatan siku tuh kering dan busik gitu deh. Pakai lotion aja? Mana mempan?
Tender care sangat membantu melembabkan lohh. Seenggaknya sikuku jadi nggak busik lagi. Kalian tau kan busik itu apa? Itu loh, yang kalau kesenggol jadi keliatan putih dan kering.

3.      Menutup dan mengeringkan luka

Ini serius ajaib banget. Aku pernah pas jatuh dari motor dan lecet-lecet gitu, selain tak bersihin, luka lecetnya tak oles pakai tender care. Aku terpesona karena cepet banget kering lukanya, and guess whaaat? Nggak terlalu membekas udahannya. Andai saja aku punya tender care sejak dahulu kala. Nggak perlu kali aku punya bekas-bekas luka.
Makanya aku juga pakai tender care setiap kali ada jerawat yang meledak. Kalian tau kan, jerawat kadang-kadang suka meledak sendiri? Setelah tak bersihin, langsung deh oles tender care. Lukanya cepet nutup, dan tadaaa, nggak membekas.

4.      Mengeringkan jerawat

Selain membantu cepat menutup luka bekas jerawat, tender care juga bisa bantu mengeringkan jerawat itu sendiri. Caranya ya dioleskan ke jerawatnya kayak krim jerawat gitu. Nggak terlalu signifikan sih, tapi memang lebih cepet dibanding nggak dikasih tender care sama sekali. Jenis kering yang aman. Karena isinya kering dan keluar, trus akhirnya copot sendiri. Sama sekali nggak beresiko. Hehehe.

5.      Menyembuhkan sariawan

Kalau yang ini aku belum pernah nyoba karena aku nggak pernah sariawan, thank God! Pernah sih, tapi jaman dahulu kala kapaaan gitu lah. Tapi beberapa temenku ada yang pernah nyoba dan katanya sih ngaruh. Caranya ya dioleskan langsung ke sariawannya gitu. Aku nggak bisa certain rasanya kaya gimana, tapi tender care itu kan teksturnya mirip minyak padat. Jadi kalian bisa bayangin lah, kira-kira rasanya kaya gimana.

6.      Menyembuhkan luka bakar/panas

Kalau ini aku pernah. Jadi pas sekali-sekalinya main-main di dapur, aku kecipratan minyak goreng panas gitu. Kalian tahu dong, kulit yang kena minyak jadi melepuh. Untung cepet-cepet kukasih tender care. Rasanya adem, karena luka kena minyak panas kan pastinya panas dan krenyat-krenyut gitu kan? Selain itu, gara-gara tender care, melepuhnya nggak jadi parah sampai berarir gitu. Cepet kering, trus ngelupas, dan ada bekasnya sih, cuma nggak terlalu kentara.
Selain minyak panas, tender care juga bisa jadi penyelamat saat kamu kena benda-benda panas lain seperti setrika, catok rambut, panci panas, knalpot, dll. Aku pernah juga kena knalpot, dan berkat tender care, nggak ada bekasnya sama sekali. Padahal lumayan gede lho yang ketempel. Kok aku bisa tahu itu berkat tender care? Soalnya jaman dahulu kala aku pernah kena knalpot panas juga, dan bekasnya masih ada sampai sekarang. Jaman itu aku belum kenal sama yang namanya tender care. Nha, yang terakhir ini bener-bener cuma tak kompres pakai es batu aja biar lukanya nggak terlalu dalam. Setelah itu tak olesin tender care terus. Nggak sempet melepuh sampai ada airnya. Setelah itu kering, mengelupas, sempet ada bekas putihnya bentar, dan beberapa hari kemudian lenyap seperti nggak kenapa-napa. Keren dweeeh.

7.      Krim mata

Salah satu hal yang bikin aku jatuh cinta sama tender care adalah sudahlah harganya murah, serba guna lagi. Jadi bisa menghemat bangeeeeet. Misalnya nggak punya krim mata, nggak usah beli. Pakai tender care aja bisa melembabkan area sekitar mata yang gampang terserang ancaman keriput karena kering itu. Serius deh. Aku kalau lagi kehabisan krim mata juga pakainya tender care kok.

8.      Krim kutikula

Kalau menicure, biasanya kita kan pasti akan bersihin kutikula kan? This can be tricky, karena kalau kutikulanya kering dan dipaksakan, ntar malah kulit di sekitar kuku kita ikutan mengeluapas dan jadinya perih. Menicurenya jadi nggak rapi pula. Nha, tender care bisa membantu melembutkan kutikula. Jadi kutikulanya lembut, mudah untuk dibersihkan, dan hasilnya juga jadi lebih rapi.

9.      Melembutkan kapalan

Hahaha. Ini beneran gaes. Meskipun cewek yang nggak kerja keras juga tangan kita masih bisa kena kapalan kan? Beberapa dari kita yang naik motor, pasti ada bagian-bagian telapak tangan yang menebal alias kapalan. Pakai tender care bisa banget bantu melembutkan kapalan ini jadi nggak parah-parah banget lah kalau dipakai salaman sama calon mertua yah.
Atau di antara kita ada yang suka masak. Pegang pisau, ulekan, dan alat-alat masak lain bisa juga lho bikin kapalan.
Bahkan aku yang sukanya nulis diary dan pegang pulpen, di telunjuk dalamku yang biasa buat tumpuan pulpen kapalan lohh. Hahaha. Berkat tender care, kemulusan tanganku terselamatkan.

10.   Masker

Sebenernya aku malah tergoda untuk pakai tender care sebagai krim malam. Tapi ya aku nalar aja sih. Tender care itu bahan dasarnya minyak. Masa ya mau dipakai di muka semaleman? Meskipun minyak yang satu ini bersahabat sama kulitku yang acne prone nggak ketulungan, alias gampang banget jerawatan, tetep aja masa aku mau ngebiarin pori-pori kulit mukaku tersumbat semaleman? Ada malah ntar jadi komedoan lagi.
Tapi tender care ini punya manfaat menakjubkan yang bisa melembabkan kulit kering. Iya, kulitku acne prone, tapi keringnya ngudzubilah. Makanya aku pengen ngambil manfaat melembabkannya tender care ini untuk melembabkan kulit akuuu.
Solusinya, kupakai sebagai masker deh. Setelah wajah dibersihkan dan melakukan serangkaian ritual sebelum maskeran, oles tender care ke seluruh muka. Biarkan sekitar setengah jam saja. Habis itu bersihkan dengan cleanser favorit.
Selain itu bisa juga dipakai untuk pijet muka kaya face oil gitu lah. Pokoknya ini produk kecil mungil, manfaatnya emang buanyaaaak banget.

Itu dia gaes, manfaaat tender care yang pernah tak rasain dan kenapa aku selalu merasa berkewajiban memiliki minimal satu tender care. It’s a true life safer tau nggak sih? Hihihi.
Kalian punya pengalaman terselamatkan hidupnya juga nggak gara-gara tender care? Atau kalian tahu manfaat lain dari tender care? Cerita-cerita dong, di kolom komentar.
Makasih banyak ya, udah baca. Seperti biasa, info promo dan diskon bisa kontak akun Dapur Kosmetik.

Salam cantik,
Isthar Pelle

You May Also Like

0 komentar