Trik Bulu Mata Tebal menggunakan Maskara

by - Juli 20, 2016


Oriflame Beauty Master Curl mascara




Seumur hidup aku nggak pernah pakai bulu mata palsu lohh. Padahal bulu mata aku tu tipiiiis dan jarang banget. Bukannya apa-apa, aku cuma nggak bisa make bulu mata palsunya. Hehehe. Lagian kalau dilihat-lihat itu pakai dilem segala aku ngebayangin pas dilepas malah bulu matanya yang asli nyangkut semua. Lagian untuk segala macam kegiatan yang kulakukan, bulu mata palsu tuh too much banget lah. Masa mau tracking pakai bulu mata palsu sih?
Tapi seperti umumnya idola remaja masa kini, aku harus selalu tampak menawan dong di depan publik. Makanya aku nggak bisa ngebiarin bulu mata aku apa adanya (baca: tipis dan jarang banget gitu, pendek lagi). Tapi syukurlah, meskipun nggak bisa pakai bulu mata palsu, aku masih bisa berpenampilan menawan dengan bulu mata tebal dan lentik hanya dengan menggunakan mascara saja. Woo hooo! Rahasianya cuma di teknik pemakaian, dan jenis mascara yang tepat.
1.       Aplikasi yang tepat
Very Me fat lash black out mascara

Dulu aku diajarin sama temen yang Make Up Artist, kalau aplikasi mascara yang tepat adalah dengan cara zig zag kiri-kanan-kiri-kanan di sepanjang bulu mata. Tujuannya adalah supaya mascara nggak menggumpal dan formulanya juga tersebar rata di tiap helai bulu matanya. Yah, dulu aku pakai mascara aja masih takut kecolok, jadi aku nggak langsung ngerasain manfaat trik itu (karena belum berani nyoba). Lama berselang, setelah aku berani make mascara sendiri, eh, ternyata beneran lohh, hasilnya beda. Lebih bervolume dan centil kalau makainya zig zag dibanding yang makainya lurus lurus saja.
2.       Formula yang tepat
 
The One Double Effect mascara
Sebaiknya, pilih mascara yang memiliki manfaat menebalkan sekaligus memanjangkan. Kalau nggak punya yang seperti itu, pakai dua jenis mascara. Menebalkan dulu, memanjangkan kemudian. Ini terutama untuk yang bulu matanya tipis kaya aku ya. kalau aku pakai yang formulanya memanjangkan aja, hasilnya jadi panjang tapi kurus. Kalau memakai yang menebalkan saja, hasilnya jadi tebal tapi pendek. Kalau pakai kombinasi, hasilnya pas. Hehe.
3.       Fokus di sudut luar
The ONE eyes wide open mascara

Ini juga ilmu baru yang aku tahu belum lama ini. Kalau kita ingat-ingat, banyak kan ya, bulu mata palsu tu yang lebih panjang di bagian ujung luarnya? Dan kalau dipakai hasilnya lebih keren kan? Jadi kaya mata kucing gitu. Kita juga bisa bikin ilusi semacam itu dengan menggunakan mascara. Caranya, di bagian ujung terluar bulu mata kita, kita angkat lebih tinggi. Ya memang sih, hasilnya nggak akan sedramatis bulu mata palsu. Cuma, dengan paduan dengan gaya eye shadow yang tepat, hasilnya ternyata juga memikat.
4.       Gunakan mascara coklat untuk bulu mata bawah
Very Me Eye lash stylist. Available on blue, silver, and gold.

Kalau pakai mascara di bulu mata atas aja aku takut kecolok, bulu mata bawah lebih lagi. Padahal kalau bulu mata bawah dikasih mascara tu hasilnya bisa beda banget lho dibanding dengan pakai mascara di bulu mata atas saja. Jadi kaya boneka gitu. Penggunaan warna yang lebih terang seperti coklat, berfungsi untuk menghindari kesan yang terlalu berat. Aku sih nggak punya mascara coklat, jadi aku pakai mascara item, cuma makainya tipiiiiiis banget. Kalian juga bisa bermain-main dengan warna lain yang lebih seru seperti gold atau biru. Go ahead! Be playful!
Jadi, itu dia trik bulu mata tebal dengan menggunakan mascara. Untuk masalah hasil, masih tergantung banyak faktor termasuk bentuk asli bulu mata dan skill. Jadi, banyak-banyak latihan aja ya! Kalau ada di antara pembaca sekalian yang punya trik tambahan untuk bulu mata tebal menggunakan mascara, please let us know via comments section below.
More info about products and promo, contact us on Dapur Kosmetik. Thank you!

You May Also Like

0 komentar