Review Scarlett Whitening Body Care

by - April 15, 2021





Hello, Belbies! How are ya? It's really good to see you again! 


I know, it’s been a hot minute, but your girl been busy with work and other projects cuz I’m no pengangguran. Hehehe. 


Kali ini aku akan ngereview produk body care dari Scarlett Whitening. Dan sebelum kalian marah-marah karena aku yang selama ini selalu campaign soal self acceptance dan mencintai warna kulit kok tiba-tiba ngereview produk pencerah, aku akan jelasin duu latar belakang kenapa aku memutuskan untuk nyobain produk ini. 


Jadi bulan kemarin aku liburan ke Bali. Selama tiga minggu di Bali, hampir tiap hari aku panasan baik itu jalan-jalan maupun renang di pantai. Kebetulan kulitku tipe yang gampang banget menggelap kalau terpapar sinar matahari. Tentu saja aku pakai sun block setiap saat. Tapi sun block hanya menghindari sun burn, bukannya mencegah kulitku buat pick up color. Jadinya kulitku menggelap drastis. 


Jadi aku pakai produk pencerah bukan buat mutihin kulit jadi kayak orang Korea karena buat aku yang orang Jawa, hal itu simply unrealistic yaa. Aku nyoba ini karena pengen balikin warna kulitku ke tone dasarnya yang kuning langsat rada mateng.

Kenapa Scarlett?

Well, ada banyak produk pencerah di pasaran. Malah temenku sering becanda bilang “Indonesians are obsessed with white skin it’s hard to find any product with no whitening in it.” Hehehe. Jadi pilihan produk pencerah lain jelas banyak. Trus aku pilih Scarlett karena … ya pengen nyobain aja sih. Penasaran. Sebelumnya udah sering denger soal brand ini diomongin orang di mana-mana so I guess I’ll give it a try. 


Aku beli sepaket body care yang terdiri dari shower scrub, body lotion, sama body scrub (lulur). Produknya datang pakai kemasan box Scarlett dan full bubble wrap di dalemnya jadi aman banget. Udah gitu aku dapet gratis stiker lucuuu tergemash. 


Langsung aja aku review produknya satu-satu yaa.

Review Scarlett Body Scrub Romansa


Ini packaging terlucu banget nggak sih? Aku suka palet warna pastel sama bunga-bunga di lidnya. 


Seperti judulnya, produk ini adalah body scrub alias lulur. Aku pakai ini udah beberapa kali. Kalau shower scrubnya kayak jadi pilihan utama tiap mandi, aku pakai body scrub ini kalau pas lagi ngerasa kotor banget. Entah habis pergi-pergi rada lama atau keluar kepanasan dan kena polusi jalanan. 


Teksturnya lebih thick dan creamy dibanding lulur atau body scrub lain. Warna scrub sama basenya sama-sama putih jadi enggak kelihatan. Tapi pas dipakai kerasa grenjel-grenjel. Scrubnya halus dan enggak kerasa sakit waktu dipakai. Bahkan buat kulitku yang sensitif dan habis kepanasan sekalipun. Karena teksturnya yang kental, biasanya aku akan balurin dulu ke seluruh tubuh dalam kondisi kulit kering, diemin bentar (kalau di petunjuknya disuruh diemin 2-3 menit tapi aku enggak pernah bawa timer ke kamar mandi jadi aku kira-kira aja), trus aku gosok-gosok buat ngangkat sel kulit mati. 

Pas digosok produknya bakal berguguran dari kulit seiring dengan kotoran dan sel kulit mati. Yang ajaib, pas aku gosok-gosok gitu, dia berubah warna dari putih jadi rada krem karena ngangkat kotoran dari kulit. Aku auto terpukau. 


Habis itu baru bilas. Bilasnya sambil digosok lagi soalnya masih ada sisaan krim yang nempel di tubuh. Udahannya, jangann tanya. Kulit jadi kerasa halus banget dan glowing. Ini kulitku pas banget baru keluar kamar mandi sebelum pakai lotion udah glowing dan lembap gini. 


Review Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub

Di kemasannya tertulis “Special made for brightening and moisturized skin.” Ini produknya lucu banget sih. Sebagai pecinta warna pink, aku langsung jatuh hati sama warnanya yang pink keunguan gemas dengan butiran scrub warna-warni. 

 
Butiran scrubnya ini bukan sembarang scrub microplastic yang bisa jadi limbah, melainkan vitamin E beads yang bisa lumer dan meresap ke kulit. Aku udah buktiin sendiri aku ambil scrubnya dan aku pencet dia langsung hancur. Jadi aman buat lingkungan. Selain memaksimalkan kelembapan, butiran scrub ini juga membantu mengangkat sel kulit mati jadi kerasa lebih bersih habis mandi. 

Pas aku balik dari Bali kebetulan paketnya udah nyampe duluan, jadi aku langsung pakai buat mandi. Yang aku suka banget wanginya lucu. Kayak wangi tooty fruity gitu. Kalau aku bilang wanginya enak kayak makanan. Trus dipakai mandi rasanya seger jadi mood booster langsung ilang capeknya gitu. Plus, selesai mandi kulit rasanya lembab. Enggak kering ketarik kayak sabun mandi pada umumnya.

Menurutku packagingnya aman banget pakai botol flip top yang gampang dituang. Lubang tempat keluarnya produk juga standar enggak kegedean jadi enggak takut ngeluarin produk kebanyakan. Di botolnya ada emboss SCARLETT yang selain bikin botol simple jadi terlihat lebih customized, juga kita jadi tahu kalau produknya asli. Karena kemasan botolnya aman, jadi bisa dibawa ke mana-mana kalau misal ada acara nginep gitu. 

Shower scrub ini mengandung collagen, ekstrak kulit delima, glutathione, dan vitamin E. Jadi bagus banget buat menangkal radikal bebas dan bikin kulit awet muda, gais. Aku suka banget sama shower scrub ini dan literally pakai buat mandi tiap hari.

Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming


Ini mungkin produk favoritku di antara ketika produk yang aku beli. Selain karena aku emang sedikit kecanduan body lotion (pembaca OG pasti ngerti kalau aku suka banget sama body lotion), lotion ini juga wangi banget. Liat aja judul produknya bukan cuma body lotion, tapi fragrance brightening body lotion. Jadi emang produk ini dimaksudkan buat jadi lotion yang enggak cuma melembapkan, tapi juga mengharumkan kulit. Menurut informasinya, lotion charming ini memiliki wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau de Parfume. Ya pantesan aja wanginya enak dan mewah. 


Lotion ini punya segalanya yang aku butuhkan dari body lotion. Pertama, teksurnya kental banget hampir mirip kayak body butter. Sebagai pemiliki kulit kering, aku lebih suka lotion berteksur tebal dan padat kayak gini. Jadi kayak dapet kelembapan maksimal gitu. Selain itu, setiap tetes rasanya kayak full packed by moisturizer dan vitamin gitu lho. Jadi aku enggak usah boros makai banyak-banyak (kayak biasanya, hehe) soalnya pakai dengan jumlah normal aja udah cukup. Satu pump bisa buat dua tangan udah rata dan lembap banget. Buat kaki aku pakai satu pump buat masing-masing kaki, dan satu pump lagi buat badan. Meskipun teksturnya kental gini, lotionnya cepet meresap dan enggak bikin kulit jadi lengket. 


Tiap aku pakai lotion ini, temen sekamarku pasti komen “Ini kok wangi banget sih?” karena emang asli wanginya enak banget dan jauh lebih kuat dibanding shower scrubnya. Udah gitu wanginya tahan seharian. Jadi aku udah enggak usah pakai parfum lagi ya wangi aja gitu. Kalau lagi capek, endus-endus badan sendiri langsung semangat lagi karena wanginya. Wkwk. 

Lotion ini mengandung kojic acid, gluthatione, vitamin E, dan bahan-bahan lainnya. Aku cinta banget sama lotion ini karena enggak cuma memiliki segalanya yang aku butuhkan, tapi juga memberiku segalanya aku harapkan dari body lotion yaitu melembabkan kulit tanpa bikin lengket dan anti busik. Terbukti kalau aku garuk-garuk kulitku enggak jadi ada garis putih-putihnya. Hehehe. 

Aku suka banget sama kemasan botol pump karena jadi gampang buat ngeluarin produknya. Kalau aku mau bawa pergi-pergi juga aman soalnya botol pumpnya dilengkapi kunci lock unlock kayak gini yang gampang dilepas dan dipasang kalau mau dibawa pergi. Jadi ga bakal tumpah di tas.

Apakah Produknya Bekerja?

Inilah pertanyaan yang ditunggu-tunggu pemirsa sejak awal review. Jadi, produknya beneran works enggak sih, Pel? 


Awalnya aku juga skeptis sih. Meski lihat banyak orang yang ngebahas aku masih kayak yang “Haalah, paling akal-akalan marketing aja.” Tapi pas udah pakai sendiri, aku bisa bilang kalau iyaaa produknya beneran bekerja gais. 


Tiga hari pemakaian kulitku udah mendingan. Seenggaknya enggak lebih gelap dari dark chocolate. Habis itu setelah seminggu kulitku jadi lebih cerahan. 


Awalnya aku malah enggak ngeuh. Baru nyadar pas ada temen yang sama-sama baru pulang dari Bali ngeluh soal kulit belang akibat panas-panasan. Aku tadinya bunya bikini lines yang malah jauh lebih parah dari dia karena aku di Bali lebih lama sama aku lebih sering panasan. 


Tapi garis di dada yang tadinya tercetak jelas di aku sekarang udah gone. Lenyap nggak bersisa. Garis yang di paha dan punggung juga menipis jauuh dibanding sebelumnya yang belang banget. 


Menyaksikan itu semua temenku terkejut trus nanya aku pakai apa. Aku bilang “Pakai Scarlett kayaknya beneran ngaruh deh ini.” Trus dia langsung mau ikutan beli. Wkwkwkw.

Kesimpulan

Aku suka banget sama paket body care ini tiga-tiganya. Yang tadinya skeptis ternyata terbukti sendiri emang bagus aku bisa ngomong apa lagi?

Pros:

+ Wangi bangeeeet. Aku suka selalu dalam keadaan harum. Jadi produk wangi kayak gini sangat susah untuk enggak kusukai.
+ Melembapkan. 100% kulit lembap anti busik.
+ Mencerahkan. Ini asli aku enggak nyangka banget sih kalau ternyata bisa mencerahkan dalam waktu secepat ini.
+ Terdaftar d BPOM.
+ No animal tested.
+ Packagingnya lucu. Hehe.

Cons:

So far enggak ada. Selama seminggu lebih pemakaian, enggak ada yang bikin aku kesel dari produk-produk ini.

Recommended?

Yes. Buat kalian yang pengen mencerahkan kulit, atau pengen kulit lebih lembap dan kelihatan sehat, these products are worth trying!

Worth it?

Buat harga 75 ribuan per produk yang isinya banyak dan hemat, worth it banget lah. Apalagi kalau beli paket bisa dapet lebih murah 300 ribu dapet lima produk plus dapet box eksklusif sama free gift.

Repurchase?

Iya bangeeeeet. Terutama body lotionnya kecintaanku. Mungkin next bakal cobain varian lain.

Where to buy?

Aku sih langsung ke akun instagram officialnya @scarlett_whitening


Oke, Belbies. Sampai sini dulu perjumpaan kita pada postingan ini. Aku akan lebih sering update because it’s good to finally blog again!
Thank you so much for stopping by.

Luv,
Isthar Pelle


Follow me:

Instagram | Facebook | Twitter | YouTube



You May Also Like

6 komentar

  1. waaaw hasilnya menakjubkan juga ya Scarlett..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak. Beneran kelihatan meski belum lama pakai.

      Hapus
  2. Aku msh pake produk ini sampe skr :D. So far sukaaaa semua Ama scrub, sabun dan lotionnya. Malah aku pake juga serum wajah mereka mba :)

    Samaaa, aku pake Scarlett rutin pas ke Jogja THN lalu, dan di sana aku banyakan berenang di pool hotel. Lgslah belang. Tp Krn pake ini, belangnya juga jd cepet pudar. Padahal pas blm pake Scarlett itu bisa bertahan berbulan2 :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Biasanya aku kalau udah menggelap, gelapnya awet. Ini belangnya langsung ilang. Hehehe. Skin carenya aku malah belum coba. Mungkin next cobain skin carenya. Makasih yaa udah mampir.

      Hapus
  3. aku belum pernah coba varian charming ni mba, penasaran banget. lotionnya aku baru coba si varian freshy sama romansa :D

    btw untuk scrub sama shower scrub nya aku juga sukaa wangiii bangett bahkan kamar mandiku ikut wangi hahaha 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka banget wanginya varian charming ini. Cute gitu.
      Samaa sist, kamar mandi jadi wangi fresh gitu kan?

      Hapus