[REVIEW] Zinc Shampoo Black Shine

by - Desember 04, 2016





               Akhirnya bisa ngereview lagi. Kali ini aku mau ngereview shampoo. Sebelumnya aku udah pernah cerita di sini kalau aku nyobain pakai shampoo jadul merek Ratih yang terbukti mengatasi kerontokan. Emang bener sih, sukses byanget mengatasi rambut rontoknya sampai aku aja ternganga-nganga. Tapi ternyata di kulit kepalaku lama kelamaan muncul efek samping yang enggak kuharapkan. Yang sama ngeselinnya dengan rontok. Apa itu?
Yap, ketombeh. Rambutku ketombeaan. Padahal udah lama banget aku enggak ketombean. Dan ketombe itu ngeselinnya kan bikin kulit kepala gatel. Jadinya garuk-garuk mulu. Dan tiap kali ngegaruk, ketombenya berguguran sampai kalau aku lagi ngetik kaya gini tuh keyboard laptop aku sampai putih-putih kaya habis kena hujan salju. Menjijikkan? Iyes! Karena ketombenya jelas banget, dan kalau orang lihat itu kesannya kaya aku enggak pernah keramas.
               Trus suatu hari aku nyobain shampoo kesayangannya Ibing yang ketinggalan di kosku. Ibing itu suka banget pakai shampoo Zinc. Terus terang, sebelumnya aku mengunder-estimate merek ini karena murah dan kayaknya murahan gitu. Iya, kadang-kadang I judge things by their price. :D Dan aku ngejudge gitu tanpa pernah nyobain sama sekali. Bahkan aku ngatain Ibing itu rambutnya murahan karena cocok sama shampoo murah. Hahaha. Lhah, padahal shampooku juga murah. Pokoknya aku nggak percaya aja sama shampoo Zinc ini nggak tau kenapa. Mungkin karena mbak Agnes Mo yang tiba-tiba berpindah ke lain hati.
               Pas iseng nyobain itu apa yang terjadi pemirsaaaa? Ketombeku langsung hilang dalam sekali keramas! Ini serius. Aku nggak lagi ngebecandain iklan. Langsung ilang banyaaaaak. Gatal-gatal masih dikit, tapi udah nggak menyebabkan hujan salju, dan bonusnya, rambutku jadi lembuuuuuuut banget. Kok bisa? Enggak tahu. Hahaha. Pantesan aja Ibing sayang banget sama shampoo Zinc ini.
               Trus aku langsung cerita sama Ibing dan besoknya sama Ibing dibeliin yang varian black shine. Nggak tahu, mungkin diam-diam Ibing kepengen punya pacar yang rambutnya itu hitam berkilau. Terserah deh. Yang penting Zinc.
               And yess. Sekarang aku udah nggak ketombean lagi. Klaimnya yang mengatakan menghilangkan ketombe sampai 99% ternyata tidak PHP.
               Trus sekarang balik rontok lagi nggak rambutnya? Sejauh ini sih enggak. Tapi belum tahu nanti. Mudah-mudahan aja sih enggak. Dan kalaupun iya, aku akan cari shampoo Zinc yang varian anti hair fall kalau ada. Kayaknya sih ada.
            Punyaku ini yang ukuran 80ml. Harganya Rp. 8.000.
           Baunya nggak kentara sama sekali. Kaya shampoo anti ketombe tapi nggak kentara sama sekali. Jadi kalau habis mandi tuh rambutnya nggak yang jadi wangi banget. Cuma agak wangi aja.
               Tekstur kental, warna hitam agak silver-silver. Dan ini setelah tak bilas ternyata meninggalkan jejak di ujung jari aku. Makanya kalau didiemin agak lama di rambut mungkin emang bisa bikin jadi item. 
Keliatan nggak bekas itemnya?

Efek

Menghilangkan ketombe? Iyes banget.
Bikin rambut jadi hitam berkilau? Belum kelihatan sih.

Repurchase?

Iya bangeeet! Mungkin nyobain varian lain.
               Okai gaes. Sampai sini dulu yah reviewnya. I love this shampoo so much dan untuk sekarang ini sih nggak mau ganti-ganti dulu. Hehehe. Pesan moral dari review kali ini: don’t judge a shampoo by its price, dan apalagi by model iklannya. Hahaha.
Makasih banyak yah, udah baca. I’ll see you soon.

Love,
Isthar Pelle

You May Also Like

4 komentar

  1. iya bener bgt. aku juga udah coba produk shampoo zinc, yg awalnya iseng coba2. eh trnayata rmbtku jdi lcin bgt, kyak hbis perawatan di salon. ter best mmg. :)

    BalasHapus